Cloning PC Menggunakan Citrix Meta Frame 1.8

Proses Instalasi Citrix 1.

Langkah – langkah meng-install Citrix Metaframe:
  • Tentukan dahulu letak source file dari citrix yang akan install
  • Klik file AutoRun;

  • Klik Meta Frame Setup;
    Lanjutkan semua proses instalasi dengan Next, I Agree, Yes, dan Finish, danpastikan setiap konfermasi telah anda lewati dengan benar.Setelah selesai dengan instalasi citrix meta frame 1.8 lanjutkan dengan instalasiservice pack 3 untuk citrix.
Instalisasi Service Pack

Sebelum anda menginstal service pack citrix 1.8 pastikan meng-extrac dengan benarserta jangan lupa meletakan file hasil extrac ditempat yang benar.
  • Klik file dengan nama SP3_MF18W2K;



Letakan file hasil extract di tempat yang tepat, setelah proses extract selesai jalankan file setup


Lanjutkan semua proses instalasi dengan Next, I Agree, Yes, dan Finish, danpastikan setiap konfermasi telah anda lewati dengan benar.Setelah proses instalasi citrix service pack 3 selesai maka lanjutan dengan dengankonfigurasi lincency untuk meta frame

Instalisasi Licency Citrix

Pastikan dahulu letak file crack yang akan anda gunakan dalah hal ini kita akanmenggunakan file CitrixLM.
  • Klik file dengan nama CitrixLM

  1. MetaFrame 1.8 for Win2000 NFR
  2. Citrix User License Pack
  3. MetaFrame 1.8 for Feature Release 1
  4. MetaFrame 1.8 for Feature Release 1 - update
  • Klik ICA Connection untuk membuat koneksi kemudian lanjutkan seperti gambar di bawah. Klik Next, Next, Next – sampai ada tampilan seperti di bawah


  • Kemudian lanjutkan klik Next sampai konfermasi akhir Setelah anda selesai membuat koneksi dengan Citrix Program Neighborhood maka akan tampil icon baru seperti di gambar bawah yang namannya 123, Double klik icon tersebut untuk membuat koneksi.


  • Keberhasilan anda dalam membuat koneksi akan terbukti jika proses diatas berhasil danselanjutnya akan muncul login windows 2000 server seperti gambar dibawah.



  • Masukan Username dan password anda kemudian klik OK
Apabila anda sudah dapat login kedalam windows 2000 server maka seluruh prosesinstalasi Windows 2000 server dan citrix 1.8 selesai sudah. Memang butuh ketelitian dankesabaran yang tinggi utuk meraih kesuksesan…MembuatDiskbootDiskboot biasannya di perlukan jika client yang digunakan tidak menggunakan HardDisk atau hanya memiliki HD kecil.Seperti biasa sebelum membuat diskboot siapkan satu disket kosong yang telah di formatdengan system, dan yang perlu diingat dalam melakukan format harus menggunakan DosMode :
C:\>format a:/s

Setelah disket yang telah diformat system siap, pastikan letak file pembuat disketICASETUP .Agar dapat membuat client conact ke server siapkan disket driver NIC client yangtersedia disaat anda membeli NIC tersebut. Kemudian cari file NET.CFG biasannyadriver coneksi NIC client berdampingan dengan file NET.CFG, perlu diingat bahwasetiap NIC mempunyai driver yang berbeda, tergantung merk dan jenis NIC-nya. Jikaanda kurang jelas silahkan membaca petunjuk instalasi disket client pada programICASETUP.Jika semua sudah siap marilah kita membuat disket instalasi client.
  • Double klik icon ICASETUP

  • Silahkan membaca petunjuk untuk memastikan semuanya berjalan dengan lancar, jikaanda sudah yakin memulailah dengan menekan sebarang tombol.
  • Setelah anda menemukan file driver NIC anda isi menu konfermasi dengan lengkap seperti di bawah ini kemudian tekan ENTER dan tunggu kuranglebih2 menit untuk membuat disket boot ini.

  • Apabila pembutan disket telah selesai maka langkah selanjutnya anda tinggal me-rebootkomputer client dan mencoba mem-booting client tersebut lewat disket.

Catatan Teknis :

1. Perlu dicatat client yang memiliki VGA card 1 Mb hannya bisa menampilkan maximal 256 color untuk tampilan di cllient.2. Jika anda mempunyai HD berukuran kecil, anda tinggal mengcopy isi disketboot tadi ke HG anda.
3. HD bad sector-pun dapat digunakan dengan catatan masih bisa dipakai.Selesai.

0 komentar:

TKJdotCOM - Designed by Posicionamiento Web | Bloggerized by GosuBlogger